Minggu, 05 Agustus 2012

MASIH.. ( untuk mama )

Kubang rindu, 11 juni, 2010

Menemui mama tersayang

Ma,

apa kabar selama ini ? masihkah mama menungguku tiap - tiap malam disimpang yang biasa mama memjemput aku pulang kerja, seperti dulu..apakah mama marah padaku karena telat pulang..rindukah mama pada putri pemberontakmu ini ?

Mama..

masih seringkah mama menangis dalam hati..dulu, selalu kulihat duka dalam senyummu, pijar pedih dimatamu, namun tanyaku tak pernah kau gubris..jawabmu selalu bisa menghentikan keingintahuanku tentang rahasia hatimu..hingga kini aku hanya meraba dan menyimpulkan jawab yang ragu.

masihkah juga sering nyeri di dadamu..selalu tak sengaja kulihat kau mendekap dada kirimu dengan ekspresi kaku..mengapa tak berbagi denganku ma ? masih terlalu kecilkah kakak (panggilanmu untukku) dimatamu..waktu itu aku sudah cukup dewasa ma (anggapku)..isakkmu yang kau tahan pada hening dini hari selalu tertangkap telingaku, aku tahu mama sedang menangis..karena dia kah, karena lelaki yang kusebut bapak itukah kau menangis ma ? ya..pasti karena dia

Mama sayang,

maaf, bukan kakak ingin mengungkit lukamu..penggalan diatas hanya luahan hatiku..aku rindu pada mama, sangaaaat rindu. walau ku tak pernah ingat kapan terakhir kali kau mengusap rambutku, aku masih juga rindu. walau kutak ingat bila mama pernah mencium pipiku, aku tetap sangat rindu.

bila kutelusuri perjalanan masa - masa aku bersamamu, ternyata kita tidak seakrab hayalanku, tidak juga sekarib yang dalam mimpiku. namun begitu aku tahu pasti mama sangat sayang padaku melebihi yang lainnya.

mama,

aku ingin sekali tidur dipangkuanmu, sangat ingin..rasanya belum pernah aku begitu padamu kan ? ah, kalau nanti kakak pulang masih maukan mama memangku kepalaku ? pasti mau. kalau nanti aku pulang, aku juga ingin ucapkan pada mama, bahwa aku sangat sayang mama, dari dulu sampai selamanya.

Ma..

pasti mama mengerti kakak kan? mengerti kenapa sampai saat ini kakak telat pulang..jadi, jangan tunggu aku di simpang jalan yang biasa itu lagi, jangan ma, nanti mama masuk angin dan sakit..aku tak ingin mama sakit saat kepulanganku nanti..mama tunggu saja aku dirumah ya ? kalau malam jangan lupa pakai sweater nya, biar hangat. oh iya, kalau mama melihatku nanti pasti mama kaget, karena kakak sudah lebih cantik dan dewasa, seperti inginmu..dan setelah kakak pulang nanti kakak tidak akan meninggalkanmu lagi, kakak akan menjagamu, merawatmu, selalu ada untukmu..pasti mama suka kan ?

Mama..

Tunggu aku ya ? jangan pergi kemana - mana..tunggu kakak pulang..kakak pasti pulang demi rindu dan kasih ini padamu..pasti..

salam rindu dan sayang selalu

Anakmu,

kakak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar